PELEPASAN ATLET GRESIK MENUJU KEJURNAS Ke-49 JAKARTA


   Setelah sempat tertunda karena adanya kendala jadwal yang berbenturan dengan Event penting yang lain pada bulan desember tahun 2022 yg lalu, akhirnya kabar gembira yang di tunggu tunggu oleh insan catur seluruh Nusantara terutama para atlet-atlet catur junior terkabulkan juga yakni Kejurnas catur yang ke 49.

  Kali ini yang di daulat menjadi tuan rumah adalah DKI JAKARTA dan memilih Arena Jakarta International Expo sebagai tempat perhelatan akbar Catur Nasional di gelar yang berlangsung selama kurang lebih 7 hari ( seminggu ).


  Berbeda dari tahun tahun sebelumnya yang mana di setiap Kejurnas hanya mempertandingkan satu nomor saja yakni Catur standart/klasik dengan durasi waktu pikir 90 menit increament 30 detik, di tahun ini nomor yang di pertandingakan di tambah dengan nomor Catur cepat ( Rapid ) dan Catur Kilat ( Blitz ).


 Melalui ketua umumnya Tondo Samiadi,S.Pd. M.M.Pd. WN. PN. Pengprov Percasi jatim mengintruksikan kepada ketua umum pengkab/pengkot yang ada di Jatim agar ikut aktif berpartisipasi mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejurnas ke-49 di Jakarta baik yg via jalur juara kejurprov,  dengan semua biaya di tanggung pengprov,  maupun melalui jalur biaya Mandiri dengan tetap menggunakan rekom dari pengkab/pengkot di lanjut rekom dari Pengprov.


Target yang Ketua umum Percasi Jatim canangkan di kejurnas kali ini tidaklah main main, yakni mempertahankan gelar juara umum sekaligus meraih juara untuk yang ke-5 kali secara berturut turut bagi Percasi jatim.

 Kabupaten Gresik sendiri tidak ingin tinggal diam, dengan berbagai pertimbangan yang matang akhirnya Percasi Gresik memberikan rekom kepada 6 Atlet putra/putri terbaiknya untuk mengikuti kejurnas di jakarta.

 


Adapun nama atlet-atlet catur terbaik kebanggaan Kab. Gresik yang sudah layak,mampu, serta menyatakan siap berangkat antara lain

1. Najwa Murfida Isnadi

2. Srikandi Nusantara Fauzi

3. Fadlin Minarrahman Tsani

4. Abiyu Rausan Fikri Kholik

5. Banyu Giri Pinuluh Fauzi

6. Maura Zuyyina Azzahra

 Dan mereka semua akan bertanding di kelas junior kelompok usia masing masing.

 Tepat pada hari ini Jum'at 10 maret 2023 Ketua umum Pengkab. Percasi Gresik Suharto bersama jajaran pengurus melakukan seremonial pelepasan atletnya menuju kejurnas di balai kantor kecamatan Gresik kota.

 


Kehormatan untuk memimpin acara seremonial ini di berikan kepada Arif Wicaksana selaku Camat Gresik kota, di karenakan suportnya yang luar biasa dengan menjadikanya balai kantor kec. Gresik sebagai tempat pelatihan khusus/intensif  bagi atlet - atlet gresik sebelum berangkat kejurnas.

 


Doa dan harapan di panjatkan dengan khusyuk kepada Allah SWT  agar atlet-atlet Gresik pulang dari jakarta mampu membawa medali sekaligus mengharumkan nama provinsi jatim khususnya Kab. Gresik.

JAWA TIMUR JAYA LUAR BIASA


Komentar

  1. Ada kontak untuk mendaftar di Percasi Gresik untuk anak usia 9 tahun, alamat dan jadwal berlatihnya kapan dan dimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong kabari saya via email franss.ggnawan83@gmail.com atau WA : 082137558430

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir