Semangat Membara Club-club catur di wilayah pantura Gresik

H.Lukman Hakim Dewan penasehat GPC saat memberikan sambutan

  Semangat di Hari kemerdekaan betul-betul di gaungkan oleh para penggiat catur di kab.Gresik. ini terlihat jelas dari antusiasme para pecatur gresik yang terus menunjukan eksistensinya di dunia percaturan, Salah satu kegiatan yang dilakukan antara lain dengan semangat terbentuknya club-club baru di bawah naungan percasi Gresik.

Caffe TeKaPe yang merupakan Homebase dari club GPC Ujung Pangkah

Di bagian Gresik kota ada Perca Trate, Kemudian di ikuti dengan berdirinya club di daerah manyar yakni Peganden Catur Extreme ( PCX ) kemudian di susul oleh berdirinya perca Fals PPI yang kemudian menunjuk H. Badri sebagai ketua club catur yang ber homebase di perumahan pongangan indah.

 

Para Juara pada turnamen open Non Master Club Peganden Catur Extreme PCX 

Bahkan selang seminggu setelah peresmian Club PCX yang ada di peganden yang di prakarsai oleh H. Catur Juntoro beserta team PCX langsung melakukan Gebrakan besar dengan mengadakan open turnamen non master. Antusiasme pesertapun sangat luar biasa sehingga panitia hanya menerima 100 peserta dari sekian banyak yang mendaftar, karena memang harus menyesuaikan kapasitas tempat yang ada dan demi kenyamanan para peserta.
Juara 1,2,3 untuk kategori open non master senior di GPC CUP 2

 Dalam Turnamen tersebut pecatur tuan rumah masih mendominasi di peringkat atas antara lain juara 1 diraih oleh A. Fadholi dari Kec.Bungah kemudian di runner up ada M.Iqbal Maulana dr Kec.Kebomas serta di peringkat ke-3 di raih oleh Slamet dari Kec. Sidayu.

 Melihat antusiasme peserta yang luar biasa di turnamen PCX menggugah semangat dari Club catur lain yang ada di wilayah pantura yakni Gajah Putih Club yang biasa di kenal dengan nama GPC untuk membuat event serupa bahkan di buat juga kategori untuk junior U-9, U-12, U-15 dan tentunya Kategori Senior.

Suasana pertandingan di Kategori Senior

  Gayungpun bersambut pada acara yang bertajuk GPC CUP 2 ini yg di gelar pada tanggal 3 september total para peserta yang di target hanya sekitar 140 orang ternyata membludak di angka 180 an, Di karenakan takut tempatnya tidak mencukupi para panitia yang di Komandoi oleh H.Lukman Hakim selaku penasehat juga Mas Udin Arif ketua GPC dan tentunya motor penggerak Agus Firman Asrori harus menutup pendaftaran karena memang harus menyesuaikan tempat yang ada demi kenyamanan para peserta Lomba.   

Pertandingan di Kategori U-12 di GPC CUP 2

  

   Dalam Lomba kali ini banyak di ikuti oleh peserta dari luar gresik antara lain,Bojonegoro,Lamongan,Tuban,Jombang,Mojokerto,Surabaya,Sidoarjo,Malang,bahkan hingga peserta dari Pamekasan dan juga Bawean.

Tidak ketinggalan club-club yang ada di gresik mengirimkan pemain pemain terbaiknya untuk ikut berpartisipasi meramaikan open turnamen GPC CUP 2 kali ini.

Pertandingan di Kategori U-9

 Di kategori Senior wakil dari BGU Panceng Juliantara keluar sebagai pemenang,sedangkan runner up di rebut oleh pemain dari ECC Sidoarjo Rheezu, sedangkan Anang Satriadi wakil dari Surabaya harus puas di urutan ke-3.

Dan berikut ini adalah perolehan peringkat 10 besar Junior

Juara 1,2,3 di Kategori U-9


Kategori U-9

1. Farzan Ahza Argani  - Raja Gresik

2. Gabriel Yoel Abinaya G - Surabaya

3. M. Ilyas - Bojonegoro

4. Abbad Maulid Nabhan - Malang

5. Revandra A. Lazuardi - Bojonegoro

6. Akmal Husni Siswanto - Mojkerto

7. Dante Ohana Chondro - Surabaya

8. Laviena Lutfhiyah El Fuady -GPC Ujung Pangkah

9. Zulvan Firdaus - Raja Gresik

10. Achmad Arju Kautsar - Mipa Gresik

Juara 1,2,3 di Kategori U - 12


Kategori U-12

1. Abiyu Rausan Fikri K. - Raja Gresik

2. Abigail Finlandi MQ - Surabaya

3. M.Elang Samudra - Raja Gresik

4. Nur Ubaidatir Rahmaniyah - Mipi Gresik

5. Sukarno Putra - SD NU  1 Gresik

6. Ahmad Rozikin - Tuban

7. Widya A.A. Dafina - Raja Gresik

8. Kevin Joseph Teovano - Mojokerto

9. Nuraqeela Calista Naura - Malang

10. Safa Azzahra aurania - Sirabaya

Juara 1,2,3 Kategori U -15

1. Achmad Asrori Baihaqy - Raja Gresik

2. Arsyad - Bojonegoro

3. Ahmad Fathir Nihru - Lamongan

4. Yudistira Wisnu Mukti - Bojonegoro

5. Satria Bayu Alfida - Pamekasan

6. Fawwas Ridho Al Jabbar - SCM Gresik

7. M. Azza Al Fikari - Gresik

8.Jonathan Evander Nielsen - Surabaya

9. Redict Bryan S - Surabaya

10. M.Farhan - Gresik

Peringkat terbaik 4 - 10 di KU-9


  Dari pengkab percasi Gresik di wakili oleh Ketua hariannya Bondan Warisman yang turut menyematkan medali, hadiah kepada juara di kategori Junior.   Sementara Ketum percasi Gresik berhalangan hadir karena harus mengikuti Rapat koordinasi persiapan Pengprov untuk event PORPROV VIII yang sebentar lagi akan berlangsung dan di wakili oleh Jubirnya Widodo.A.S.

Peringkat Terbaik 4 - 10 KU-12

 Tidak Lupa ucapan terima kasih di ucapkan yang sebesar besar kepada seluruh peserta yang hadir serta berharap akan muncul atlet atlet junior yang potensial terutama dari Gresik  wilayah Pantura khususnya Ujung Pangkah "Ucap H.Lukman Hakim saat memberikan sambutan mewakili panitia GPC CUP 2"

Peringkat Terbaik 4 - 10 KU-15


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir