Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir

 

Liga antar klub catur se Kab. Gresik series ke 2 sdah bergulir

 Setelah sekian lama dunia percaturan di kota gresik terlihat kurang bergairah,pelan tapi pasti di tahun ini mulai tumbuh  kegiatan - kegiatan catur antar klub se kab.Gresik.

Berbekal dari suksesnya uji coba Liga antar Perca se-Gresik yg di ikuti oleh 8 klub catur dan juga semangat yang menyala dari para anggotanya,maka tanpa menunggu waktu jeda yang lama Liga Perca Gresik Series 2 langsung Launching.

Tokoh Catur kota Gresik Dr. Sugeng bersama ketua percasi Gresik Suharto dan ketua Liga Perca Bambang Sumantri


Persatuan catur ( Perca ) PPI Pongangan Manyar secara mengejutkan menjuari Liga series ke 1 dengan menyalip posisi Perca Raja di season terakhir sehingga berhak menyandang sebagai The Champion di Liga Perca Series 1 ini dan berhak membawa pulang piala bergilir.

Meskipun belum ada sponsor yang masuk tetapi dengan modal tekad mandiri,gotong royong,dari para anggota perca akhirnya kegiatan tsb berjalan sukses sesuai harapan seluruh perca.

Di kota Gresik sendiri klub catur yang sudah resmi mendapatkan SK dari pengkab percasi yaitu 14 perca dari 18 kecamatan yang ada di kota Gresik. Klub - klub catur yang boleh ikut hanya mereka yang sudah mengantongi SK dari Pengkab serta seluruh anggota atau pemain yang di daftarkan harus mempunyai KTA agar tidak terjadi data ganda pada pemain.

Pada format liga Perca Gresik ini memakai pertandingan sistem Beregu yang terdiri dari 4 pemain,di  mainkan setiap minggu ketiga serta sebagai tuan rumah di pilih secara bergilir, dan dalam satu season pertandingan yang dimainkan sebanyak 5 kali.

Di Luar dugaan antusiasme peserta di liga perca Gresik Series 2 ini benar benar meledak. Tepatnya pada hari sabtu malam minggu tanggal 26 bertempat di Basecamp klub catur Pertcatra Trate Gresik secara resmi di mulai.

Adapun peserta Liga kali ini di ikuti oleh 10 Klub catur dan akan memainkan total 50 babak  selama 10 bulan dan 10 Tempat yang berbeda pelaksanaanya.

Klub - klub peserta Liga Perca Gresik series 2 antara lain

1. Perca PPI Pongangan Kec.Manyar

2.Perca  Raja kec. Kebomas

3. Perca PCX Peganden kec.Manyar

4.Perca Gajah Unggul Sembayat kec. Manyar

5. Percatra Trate kec. Gresik

6. Perca Trisakti Kec. Dukun

7. Perca Benteng Griya Kencana Kec. Driyorejo

8. Perca GPC kec.Ujung Pangkah

9. Perca C3 Kec. Cerme

10. Perca Pion Mas Srembi Kec. Kebomas

Sedangkan klub - klub catur yang sudah punya SK tetapi belum bisa ikut karena terkendala kesiapan,jarak dan lainya yakni

1. Patih Giri Kedanyang Kec. Kebomas

2. Benteng Gresik Utara Kec.Panceng

3. Kuda Liar kec. Kedamean

4. Perca Tambak Bawean

Melihat gegat gempita semaraknya perhelatan Liga Perca Series 2 ini kemungkinan Series 3 akan semakin berwarna dengan kehadiran para junior di Liga Catur tersebut.

Pesan dari Bpk.Suharto selaku ketua Percasi Gresik " semoga dengan semakin banyak dan bersinergi klub - catur yang ada di kota Gresik mampu menciptakan generasi generasi junior yang unggul,pilih tanding,generasi yang kuat, generasi para juara"

Bertempat di basecamp percatra Trate Gresik secara resmi di mulai dan sebanyak 5 babak di mainkan di tiap tiap season nya.

Klasemen sementara Liga Perca Gresik 2 season 1 di percatra Trate Gresik







 

Komentar

Postingan populer dari blog ini