Satu Atlet Catur Gresik, Sabet Juara 3 Pada Ajang PORSADIN 2024

 


Atlet catur dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Gresik berhasil sabet juara 3 dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-6 tingkat Provinsi Jawa Timur 2024. Dialah Roisah Durrotul Hikmah, yang mewakili Kabupaten Gresik kategori catur putri.

 

Hikmah (panggilan akrabnya) merupakan siswi Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum Banyutengah Panceng, Kabupaten Gresik. Ia mewakili daerah setelah menjadi juara 1 dalam PORSADIN tingkat Kabupaten Gresik. Sebelumnya, Hikmah juga raih peringkat 8 pada kategori Yunpi D pada Kejurprov Catur di Kota Blitar.




Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) 2024 diselenggarakan pada 27-29 September di Kabupaten Mojokerto. Tema acara adalah "Cerdas Bersama Madrasah Diniyah Menyongsong Indonesia Emas". Cabor catur pelaksanaannya di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kecamatan Pungging.

 

PORSADIN diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur dengan total 2.500 kafilah siswa-siswi. Beberapa lomba yang dipertandingkan meliputi Tahfidz Qur'an, MTQ, Lari Sprint, Bulutangkis, Catur Cepat, MQK Safinatunnazah, Cerdas Cermat, Kaligrafi, serta Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.


(Baca juga : Junior Rapid Cap Kapal Checkmate 2024)

 

Dari 5 babak, Hikmah terus berada di puncak setelah berturut-turut memenangi 4 babak awal. Dengan catur cepat 20 menit + increment 10 detik, ia menundukkan Evita asal Trenggalek, Apsara Putri asal Bojonegoro, Wavina Kamita asal Tulungagung dan Chikita Jovina asal Mojokerto. Sayangnya dewi fortuna belum berpihak padanya di babak terakhir. Hikmah akhirnya kalah melawan Aqeelah Wirdirania asal Jember.

 

Namun dengan semua kerjakeras dan perjuangannya, Hikmah melenggang sabet juara 3 pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-6 tingkat Provinsi Jawa Timur 2024.

 

Selamat Roisah Durrotul Hikmah. Terima kasih telah berikan prestasi terbaik untuk Madrasah dan Kabupaten Gresik.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir