Pertarungan Atlet Percasi Gresik di Junior Rapid Cap Kapal Checkmate Championship 2024

 

Junior Rapid Cap Kapal Checkmate Championship 2024 telah digelar pada 9 dan 29 September 2024 di Mall BG Junction Surabaya. Turnamen catur ini diselenggarakan oleh King Knight Creative dan disponsori Garam Cap Kapal, diikuti oleh ratusan atlet junior dengan mempertandingkan atlet yang sama usianya.




Menggunakan sistem Swiss 15 menit+5 detik, ada beberapa pembagian kategori yakni kelompok usia 6 Putra Putri hingga 12 tahun Putra Putri, dengan 6 peringkat teratas yang akan menjadi juara 1 hingga juara harapan 3.


(Baca juga : Junior Rapid Chess Championship)

 

Hesnud Daulah, sebagai ketua penyelenggara mengungkapkan apresiasi kepada sponsor utama, Garam Cap Kapal, yang telah mendukung perkembangan olahraga catur di Jawa Timur.

 

“Semoga Garam Cap Kapal yang mendukung kegiatan olahraga terus tumbuh sukses berkembang di bisnisnya. Hingga terus dapat membina percaturan hingga jangka panjang,” ungkap Hesnud yang juga sebagai Sekretaris Percasi Surabaya.

 

Beberapa atlet Percasi Kabupaten Gresik berduyun-duyun bertarung pada salah satu kompetisi bergengsi di Jawa Timur ini. Banyak nama pecatur junior yang sering wara wiri sebagai juara di turnamen Jawa Timur. Namun, beberapa atlet Percasi Gresik berhasil bersaing dan keluar sebagai jawara Junior Rapid Cap Kapal Checkmate Championship 2024, diantaranya :

 

U7 Putra

Xan Nayaka Arka Mughni (Juara 1)

 

U7 Putri

Adluna Nusaibah Imaroh (Juara Harapan 1)

 

U8 Putra

Zulfani Firdaus (Juara 1)

Luigi Kautsarrazky (Juara Harapan 1)

Banyu Giri Pinuluh Fauzi (Juara Harapan 3)

 

U9 Putra

Achmad Arju Kautsar (Juara Harapan 1)


Xan Nayaka


Adluna Nusaibah



Zulfani, Luigi dan Banyu



Achmad Arju

U10 Putri

Laviena Luthfiyah El Fuady (Juara 3)

Laura Najwa Niagara (Juara Harapan 3)

 

U11 Putra

Kevin Ahmad Virendra Shafwan (Juara Harapan 2)

 

U11 Putri

Khansa Zhafirah Aisyura (Juara 3)

Dafina Widya Acha Anggraeni (Juara Harapan 1)

Tasya Aqila Zhifani Hermansyah (Juara Harapan 2)

 

U12 Putra

Zhafran Firdaus (Juara Harapan 3)

 

(Baca juga : Seleksi Atlet Kejurprov)


Levi dan Najwa




Khansa, Dafina dan Tasya


Kevin


Ditemui secara terpisah, mengamati hasil perolehan medali atlet Percasi Gresik, Agus Firman Asrori - Humas Percasi Gresik – memberikan pesan kepada atlet yang belum berhasil raih podium.

 

“Seberapa sering kita gagal atau belum dapat meraih podium, kita harus tetap bangkit dan berjuang. Bangkitlah. Berjuanglah dengan belajar lebih keras. Ada 1 atlit (dari salah satu kota di Jawa Timur) yang 6 tahun lamanya belum pernah podium. Dia terus belajar. Dan akhirnya tahun ke 7, podium demi podium diraihnya. Ingatlah. Bahwa pagi hadir setelah malam beranjak pergi.” Ungkapnya

 

“Semoga kedepannya, srikandi-srikandi Gresik semakin mendominasi percaturan Jawa Timur. Begitu juga dengan arjuna-arjunanya. Amin” harapan Agus Firman - yang juga sebagai Kepala Sekolah Catur Kaisar Gresik - menutup obrolan.




Sumber foto :

IG Percasi Surabaya, mamalui dan mamaalika

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liga Perca Gresik Series 2 resmi Bergulir